Jumat, 10 November 2017

Wayang Golek Sanghyang Ismaya Semar Rarabi Full Audio

Diceritakan disebuah negara sekarmumbe yang dirajai oleh prabu Jinawia sedang mengadakan kumpulan di istana dan disana sudah ada putra raja yang bernama Raden Jaka Gintiri. Dinegara Sekarmumbe tersebut sedang diadakan saimbara untuk memberebutkan seorang putri raja yang bernama Siti Ragen, yang merupakan kakak dari Jaka Gintiri yang sekaligus sebagai jago dari sekarmumbe. Hingga hari ke 15 belum ada jago saembara yang bisa mengalahkan Jaka Gintiri, dan di hari ke 16 tinggal ada 2 raja yang ikut saimbara.
Sedangkan yang menjadi panitia saembara yaitu patih Ginareksa, patih kerajaan Sekarmumbe dimana pada hari tersebut tinggal ada 2 peserta saembara yaitu prabu Utaksi dan prabu Puspa Denta, prabu Puspa Denta merupakan raja ahli sihir.
Dalam adu jago di saembara ini kedua raja tersebut mengalami kekalahan prabu Utaksi mengakui kalah dari Jaka Gintiri cuma prabu Puspa Denta kalah hingga mati di tempat pertarungan. Namun sebelum mati parabu Puspa Denta yang ahli sihir memindahkan rasa cintanya kepada Jaka Gintiri sehingga Jaka Gintiri merasa suka kepada Siti Ragen yang merupakan kakaknya.
Sementara itu Semar beserta cepot dan dawala sedang ada diperjalanan dengan maksud untuk mencari seorang istri dan ditengah perjalanan bertemu dengan mahluk yang tertali disebuah pohon dan mempunyai nama Sekar Pandan. Mau lebih jelas ceritanya silahkan dengar secara fullnya dengan mengklik link dibawah ini:

Sanghyang Ismaya

0 komentar:

Posting Komentar